Komunitas Ini Akan Buktikan Calya Kuat Nanjak ke Dieng

Komunitas Toyota Calya Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Touring merupakan kegiatan rutin komunitas mobil, salah satunya Komunitas Toyota Calya Indonesia atau KTCI. Para pemilik mobil yang tergabung di dalam klub akan melakukan perjalanan dari Bekasi menuju objek wisata Dieng di Jawa Tengah.

Kawah Sileri Dieng Erupsi, Ada Cerita di Balik Keindahannya

Ketua Umum KTCI, Sapto Prayitno mengatakan, acara bertajuk Touring Kebangkitan dan Aksi Sapta Pesona 2018 diadakan untuk menjawab isu bahwa Calya agak kesulitan saat menaklukkan tanjakan.

"Kami nanti lewat berbagai macam jalan, mulai dari jalur biasa, kemudian tol, dan jalan menanjak di Dieng. Ini sebagai pembuktian, bahwa mobil ini nyaman dan tetap kuat menanjak," kata Sapto di Bekasi, Jumat, 9 Maret 2018.

Suhu Minus 4,5 Derajat, Dataran Tinggi Dieng Kembali Beku

Touring ini, kata Sapto,merupakan kegiatan rutin KTCI untuk merekatkan persaudaraan dan silaturahmi sesama anggota. Dalam kegiatan ini, 30 mobil Toyota Calya, baik yang transmisi manual maupun otomatis akan ikut serta. 

"Yang berangkat dari sini ada perwakilan dari Tangerang, Jakarta, dan Bekasi. Kemudian, nanti kami akan bertemu dengan rombongan dari chapter Cikarang dan Karawang di rest area dan melanjutkan perjalanan. Untuk chapter Jawa Tengah akan bergabung bersama di Wonosobo," kata dia.

TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

Sapto mengatakan, touring ini bukan hanya sekadar mengemudi dan berwisata bersama. Anggota yang ikut  ini akan melakukan beragam aktivitas.

"Kami berangkat dari Bekasi menuju Dieng, di sana nanti akan ada aksi bersih-bersih area sekitar dan pembagian peralatan kebersihan bagi penjaga di obyek wisata," tuturnya.

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance menghadirkan program baru. Program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2022