Toyota Siapkan Serangan Balik Buat Xpander

Rendering DN Multisix versi produksi. Kabarnya penerus Avanza-Xenia. Ilustrasi
Sumber :
  • IA Design

VIVA –Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza selalu menjadi perbincangan hangat di kelas low multi purpose vehicle. Terlebih data Gaikindo per Februari 2018 menyebut, penjualan wholesales (pabrik ke diler) Xpander sukses mengungguli Avanza.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Namun bukan berarti Toyota diam berpangku tangan. Sebab PT Toyota Astra Motor terus mempersiapkan serangan balik, yakni kelahiran Avanza terbaru. “Kalau ditanya Toyota sedang mempersiapkan Avanza yang baru, jawabannya iya, kita siapkan,” kata Executive General Manager PT TAM, Franciscus Soerjopranoto kepada VIVA, Kamis 15 Maret 2018.

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Kabar yang santer beredar menyebut Avanza versi terbaru akan lahir dengan perubahan total. Langkah ini tentu penting bagi Toyota untuk menjaga eksistensi Avanza semenjak kehadiran Xpander. Terlebih konsumen di Tanah Air memang menghendaki adanya perubahan pada Avanza.

"Avanza terbaru akan mengakomodir dari sisi fungsionalitas dan modern. Sebab memang ada masyarakat yang hendaki mobil bergaya stylish dan mobil ke arah fungsional serta resale value bagus," kata Soerjo.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia

Sebab selama ini, lanjut dia, Avanza memang dikenal sebagai mobil yang memiliki purnajual bagus di pasaran. Maka tinggal diberi sentuhan modern untuk menjawab kebutuhan lainnya.

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024