Data Konsumsi BBM Ertiga Baru, Seliter Berapa Kilometer?

Test drive Suzuki All new Ertiga di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sejak awal diluncurkan, Suzuki memang menawarkan Ertiga sebagai mobil keluarga. Semua kriteria multi purpose vehicle, seperti daya tampung hingga tujuh penumpang, bisa untuk menaruh barang, hingga efisiensi bahan bakar pun diperhitungkan.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Kini, Suzuki Ertiga sudah memiliki generasi baru dengan kabin yang lebih lega. Namun yang masih menjadi pertanyaan, seberapa irit bensin All new Ertiga?

Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, konsumsi bensin generasi terbaru Suzuki Ertiga lebih irit ketimbang model sebelumnya.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

"All new Ertiga transmisi manual bensinnya mencapai 18,09 kilometer per liter. Ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, yang hanya mencapai 17,51 kilometer per liter. Sementara All new Ertiga transmisi otomatis itu 16,73 km per liter, tetapi maaf untuk yang new Ertiga kami tidak melakukan uji coba," kata Harold di Jakarta.

Dikatakan Harold, penggunaan bahan bakar All new Ertiga kira-kira lebih irit 30 persen dibandingkan new Ertiga (model sebelumnya). Angka ini, kata dia, dicapai karena All new Ertiga dibangun menggunakan platform Heartect.

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Platform ini membuat bobot kendaraan berkurang, sehingga penggunaan BBM bisa menjadi lebih efisien. Selain itu, kata Harold, platform terbaru ini juga menghilangkan beberapa sambungan besi.

"Jadi kami melakukan penyesuaian pada sambungan pelat-pelatnya. Dengan demikian, penggunaan pelat baja dan sambungannya pun lebih sedikit, hal ini yang membuat platform Heartect jadi lebih rigid, namun tetap ringan," jelasnya.

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022