Mirip Xpander, Ini Jadwal Peluncuran Nissan Livina Terbaru

Rendering Livina terbaru yang akan meluncur 2019.
Sumber :
  • RZ Autoworks

VIVA – Kehadiran Nissan Grand Livina terbaru dengan banyak sekali perubahan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. Sebab hingga kini Nissan terus mempersiapkan kelahirannya.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Menurut laporan terbaru, seperti dilansir Asian Nikkei, Senin 25 Juni 2018, Livina terbaru akan mulai berada di diler-diler Nissan pada 2019 mendatang alias tahun depan.

Seperti yang dijanjikan, Nissan Grand Livina terbaru akan lahir dari platform Mitsubishi, buah aliansi tripartitnya. Maka jangan terkejut kalau Livina terbaru nantinya akan mirip dengan Xpander. Sebab baik dari sisi mekanis dan frame akan memakai model terlaris Mitsubishi itu.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Perubahan paling mencolok, dikatakan, berkaitan dengan bemper dan lampu-lampunya. Nissan Grand Livina 2019 akan memiliki panjang sekira 4,5 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter. Sedangkan wheelbase-nya 2,8 meter.

Livina terbaru akan mengusung bangku tiga baris. Mesin yang digunakan bisa model bensin empat-silinder MIVEC 1,5 liter yang dapat memproduksi tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Newton meter pada 4.000 rpm.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Mesin lalu akan disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan dan pilihan transmisi otomatis empat-percepatan. Rencananya Mitsubishi akan memproduksi Nissan Grand Livina generasi berikutnya bersama Xpander di pabriknya di Bekasi, Jawa Barat.

Dengan kehadiran Livina terbaru, sejumlah rival tentu patut mawas diri, seperti Honda BR-V, Daihatsu Terios, Suzuki Ertiga, hingga Toyota Avanza.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022