Toyota Indonesia Bakal Bawa Mobil Konsep, Pertama di Asia Tenggara

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA – Sejumlah agen tunggal pemegang merek kendaraan bermotor bakal mengisi gelaran Gaikindo International Auto Show 2018. Salah satunya PT Toyota Astra Motor. 

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Pabrikan bakal menemati lokasi di Hall 10B dengan luas stan 2.870 meter persegi di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. 

Vice President TAM, Henry Tanoto, mengatakan dalam hajatan tahunan kali ini pihaknya bakal menampilkan sejumlah mobil masa depan. Hal ini seiring dengan tema 'Empowering Mobility, Beyond Possibility'. 

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

"Termasuk (semangat) kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang sedang dicanangkan pemerintah Indonesia," ujar Henry di Jakarta, Selasa 24 Juli 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Exevutive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan keikutsertaannya dalam gelaran ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat soal teknologi. 

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

"Sejalan dengan kepedulian pemerintah terhadap lingkungan termasuk di dalamnya teknologi ramah lingkungan, kami secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik," kata Soerjo.

Dalam kegiatan ini, pabrikan Jepang ini juga akan menghadirkan mobil konsep terbaru yang pernah muncul dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017. Yakni i-Ride, i-Walk dan i-Concept. 

Ia menjelaskan, yang dihadirkan merupakan konsep kendaraan listrik yang mengusung teknologi artificial intelligence. Yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving,

Disebutkan, Indonesia menjadi negara pertama di Kawasan Asia Tenggara yang memperkenalkan konsep i-Series tersebut. Tak hanya itu, sejumlah mobil dengan balutan dress-up juga dihadirkan dalam hajatan ini. 

Ia menjelaskan, setidaknya ada 28 mobil Toyota yang dibalut dengan tampilan berbeda dalam pameran yang digelar 2-12 Agustus 2018 ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya