Toyota Ungkap Kunci Peluncuran Avanza Baru

Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Bicara soal mobil keluarga di Indonesia, maka yang paling banyak disebut masyarakat adalah Avanza. Produk dari Toyota itu hadir sejak 2004, dan penjualannya hingga kini masih terus moncer.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, penjualan Avanza saat ini masih ada di angka ribuan unit per bulan.

“Kami melihat, dengan 6-7 ribu unit per bulan, konsumennya masih ada. Jadi, orang masih percaya dengan Avanza,” ujarnya di pameran GIIAS 2018, Senin 6 Agustus 2018.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Terkait teka-teki kehadiran Avanza model baru, pria yang akrab disapa Soerjo itu enggan berbicara banyak, Ia hanya mengatakan, TAM akan membuatnya saat konsumen sudah membutuhkan.

Toyota Grand New Avanza

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

“Sampai sekarang, mereka (konsumen) sangat menyukai Avanza. Tapi sebagai Toyota, kami tetap mencari produk seperti apa yang dibutuhkan,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, meski TAM berencana untuk menghadirkan produk baru dalam beberapa bulan lagi, namun belum tentu yang dimaksud adalah mobil keluarga andalan mereka.

Sebab, ia mengungkapkan, tidak mudah memunculkan produk baru, terutama yang benar-benar berubah. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan.

“Konsumen kami sudah puas dengan Avanza sekarang. Kalau diubah dan jadi masalah, nanti komponennya gimana. Konsumen fleet kami bisa komplain. Jadi, enggak secepat itu,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya