Suzuki Pamer Ertiga Support Concept, Varian Apa Lagi Ini?

Ertiga Support Concept di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Sejumlah mobil konsep dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Salah satu yang ditampilkan ialah All New Ertiga Support Concept.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut: Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Suzuki menyatakan kendaraan tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ramah akan penyandang disabilitas di Tanah Air.

"Kami develop karena ada kebutuhan konsumen akan kendaraan yang ramah terhadap disabilitas. Kami juga coba menerapkan pada kendaraan yang lebih terjangkau, karena biasanya fitur seperti ini dipasang di kendaraan mewah," kata Head of 4W product Development & Accessories SIS Yulius Purwanto di ICE, BSD, Tangerang.

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

Meski pasarnya tidak terlalu besar, yakni 3,7 persen, Yulius menegaskan kendaraan keluarga dengan kelebihan itu cukup menjanjikan. Hal itu tidak terlepas dari harga yang masih terjangkau karena kursinya lebih murah dari model otomatis.

"Kalau harga saat ini kami masih riset terus. Tapi setahu kami harga kursi yang ada saat ini, sangat mahal," ujar Yulius.

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

Terletak di baris depan, kursi ini dirancang untuk memudahkan akses penyandang disabilitas atau penumpang berkebutuhan khusus masuk ke dalam mobil.

"Jadi hanya dengan satu tuas saja di sisi kiri jok depan, kursi ini bisa berputar 90 derajat ke arah pintu, sehingga penumpang bisa lebih mudah untuk turun," kata Yulius.

M Aimanur Razzaq didampingi sang perawat saat akan menjalani UTBK di Unesa.

Kisah Inspiratif dari UTBK Unesa: Peserta Berinfus dan Pakai Selang Demi Menggapai Cita-cita

Seorang peserta UTBK di Unesa terlihat memasuki ruangan dengan membawa selang dan botol infus di tangannya. Ia tampak gigih, meskipun sedang menderita DBD.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024