Suzuki Siapkan Mobil Crossover Baru, Lebih Murah dari Ignis

Maruti Concept Future-S
Sumber :
  • motorbeam

VIVA – Meroketnya popularitas mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di India rupanya tak ingin disia-siakan Maruti Suzuki India. Ya, Suzuki India kini tengah menyiapkan mobil small SUV baru yang menyerupai Ignis yang mereka sebut dengan Maruti Y1K.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Maruti memasukan mobil ini di kelas micro-crossover dan ditempatkan sebagai rival utama Renault Kwid. Dengan kata lain, mobil ini akan punya harga yang tak jauh berbeda dengan Kwid dan tentunya lebih murah dari saudara kandungnya, Suzuki Ignis yang kini juga dipasarkan di Indonesia.

Maruti Y1K sendiri sepertinya akan dibangun dari platform yang sama dengan Maruti Concept Future-S yang diperkenalkan pada awal tahun ini.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Yang menjadi pertanyaan, mengingat bentuk dan ukurannya yang hampir mirip dengan Ignis, apakah mobil yang rencananya akan diperkenalkan di pertengahan 2019 ini tak akan memakan pasar kakak kandungnya tersebut?

Suzuki Ignis Rally Edition

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Dilansir Motorbeam, Maruti Suzuki kabarnya akan menjadikan Y1K ini sebagai mobil murahnya dengan gaya crossover. Dengan kata lain, mobil ini tentu akan minum fitur atau tak sekaya fitur yang disematkan pada Suzuki Ignis.

Sayangnya untuk kisaran harga juga masih belum terungkap. Sebagai gambaran, harga Renault Kwid di India sendiri awalnya hanya berkisar Rp60 jutaan dan setelah masuk Indonesia sekitar Rp110 jutaan. Sedangkan Suzuki Ignis harganya di Indonesia berkisar dari sekitar Rp170 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya