Mobil Bekas Favorit Warga Jakarta Bukan Lagi Avanza Xenia

Showroom mobil bekas di Malang, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA – Salah satu hal yang dijadikan patokan konsumen saat mencari mobil bekas adalah populasinya di jalan. Jumlah pengguna dianggap penting, karena berhubungan dengan ketersediaan bengkel servis.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Seperti yang disampaikan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Dia mengatakan, salah satu faktor yang membuat mobil bekas diburu orang karena volume mobil tersebut banyak, yang menunjukkan bahwa layanan purnajualnya bagus.

“Karena, kalau susah mencari suku cadangnya berarti mobil tersebut enggak laku, karena yang pakai sedikit,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 21 September 2018.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Sambung dia, mobil bekas yang saat ini perputarannya cepat alias laris manis di Jakarta, adalah Toyota Fortuner dan Pajero Sport mesin diesel. Karena, harganya lebih murah dari versi bensin, namun mesinnya dianggap awet dan bertenaga.

“Avanza dan Xenia itu mobil sejuta umat, tapi sudah bergeser ke daerah (peminatnya). Yang paling laku di Jakarta sekarang jenis SUV (Sport Utility Vehicle), lalu city car dan MPV (multi purpose vehicle),” tuturnya.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Dia mengatakan, dari jenis SUV, yang paling laku adalah Fortuner dan Pajero Sport, disusul Honda CR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Hal senada juga disampaikan salah satu pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Dikin. Menurutnya, peminat Avanza dan Xenia tidak sebesar tahun-tahun lalu, karena sekarang konsumen lebih banyak mencari Fortuner dan Pajero mesin diesel.

Pasar mobil bekas

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Toyota Fortuner pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2005. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2009.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024