Diler Mitsubishi di Palu Masih Lumpuh

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, berdampak pada banyak hal. Tak cuma korban jiwa, materi pun juga demikian.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hal ini pula yang dirasakan Mitsubishi, di mana aktivitas penjualan dan aftersales ikut lumpuh akibat bencana tersebut.

Sebagai informasi, jaringan diler Mitsubishi di Kota Palu bernama Bosowa Berlian Motor. Secara penjualan, cukup besar, karena dalam sebulan bisa mencapai 30 unit sampai 40 unit.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Untuk membantu proses tersebut, Mitsubishi Motors mengaku telah meminjamkan dua unit pikap Triton yang dapat digunakan sebagai pengangkut logistik dan membantu evakuasi. Selain itu, pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga memberi sumbangan sebesar Rp1 miliar.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko menyampailan bela sungkawa yang mendalam kepada masyarakat Indonesia. Dia berharap kerusakan yang telah terjadi karena gempa tersebut akan segera terselesaikan.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

"Kami sudah sering mengalami gempa di Jepang, kami merasa ini bukan lagi menjadi masalah negara, tapi saat ini fokus kami lebih kepada korban dari bencana ini," ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, donasi yang diberikan telah disalurkan melalui agen pemegang mereknya di Tanah Air, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia selaku fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi.

"Kami telah memutuskan untuk membantu upaya perbaikan dengan memberikan donasi dan menyediakan kendaraan rescue car. Kami semua berdoa untuk para korban dan berharap perbaikan dapat dilakukan secepat mungkin," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya