Ramai di Sosmed, Beginikah Wujud Avanza Terbaru

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Joericer

VIVA – Untuk kembali merebut pasar mobil keluarga yang saat ini dikuasai Mitsubishi Xpander, PT Toyota Astra Motor terus mempersiapkan Avanza generasi terbaru yang digadang-gadang akan berubah total dari sebelumnya.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Hal serupa turut dilakukan kembarannya Daihatsu melalui Xenia terbaru. Namun walau sudah diproyeksikan bakal mengalami perubahan drastis, baik Toyota dan Daihatsu masih bungkam soal apa saja yang berbeda dari mobil sejuta umat ini.

Jadi tak heran banyak sekali desain-desain Avanza kemudian bermunculan yang dibuat dan diunggah ke media sosial dalam bentuk rekaan digital.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Kali ini yang memunculkan adalah akun Instagram @joricer_design. Akun itu membuat rendering Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut. Tak tanggung-tanggung, desain juga dibuat untuk Avanza-Xenia, hingga Veloz, tipe tertinggi.

Jika melihat gambarnya, akun Instagram tersebut menggunakan basis mobil konsep Daihatsu, yakni DN Multisix. Maka secara keseluruhan tampilan Avanza, Veloz dan Xenia tersebut berubah total dan dimensinya terlihat lebih lebar dan panjang.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Tampilan depan Avanza dibuat mirip dengan DN Multisix, mulai dari bumper depan, grill sampai lampu utama yang sipit. Sementara tampilan Veloz berbeda, karena sangat elegan meski mengadopsi lampu depan dan grill Multisix namun dipadukan bumper Lexus.  

Berbeda dengan Xenia, tampilan depannya agak sporty dengan lampu depan DN Multisix dan gril krom milik Terios, serta diberikan add on body kit hitam pada bumper dan fender depan yang menyatu. Tetapi desain pilar A sampai D, ketiga mobil tujuh penumpang tersebut desainnya dibuat sama.

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024