Terjual Hanya Ratusan Unit, Sirion Inden 1-2 Bulan

All New Daihatsu Sirion 2018.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain mobil low cost green car (LCGC) masyarakat Indonesia kini disajikan beragam model mobil perkotaan. Dari sisi harga, city car umumnya dibanderol lebih mahal daripada LCGC yang saat ini tersedia dalam pilihan model hatchback maupun MPV.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Saat ini penggemar mobil mungil untuk perkotaan di Indonesia masih tetap ada. Apalagi dengan adanya produk-produk baru yang dihadirkan para agen pemegang merek, maka konsumen memiliki pilihan yang beragam. Salah satunya mobil pabrikan Jepang,  Daihatsu Sirion.

"Sirion memang dari ganti model kemarin. Kita menawarkan 100 unit dulu satu bulan dan itu bagus.  Sekarang kita lagi tingkatkan penjualan kita," kata Marketing & Costumer Relation Divisi Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso saat ditemui VIVA di BSD Tangerang belum lama ini.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Mobil yang dikirim langsung dari Malaysia tersebut diakui Hendrayadi tengah mendapat kendala pengiriman, sehingga status Sirion saat ini inden.

"Dari Oktober suplainya agak tersendat,  padahal penjualan lagi bagus-bagusnya, mulai meningkat, ada kendala dari Malaysia. Tapi so far sesuai dengan target kita. Target 150-an. Karena memang terbatas dari Malaysia. Di sana laku sekali mobil ini. Inden 1-2 bulan," ujar Hendrayadi.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Daihatsu Sirion merupakan mobil yang masuk dalam kelas mobil perkotaan segmen bawah (low city car). Untuk model terbarunya, All New Sirion tampil dengan sederet perubahan ketimbang model terdahulu, mulai dari desain lampu, grille, dan bumper depan.

Tak cuma itu, perubahan juga nampak pada bagian sisi, seperti spion dengan lampu sein, dan pelek 15 inci terbaru. Perubahan lalu menjalar ke belakang. Tengok saja hadirnya lampu kombinasi dan bumper baru, spoiler dengan lampu rem, antena sirip hiu, wiper kaca belakang dan soft touch untuk membuka bagasi belakang. (ren)

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022