Wuling Terheran-heran Mobil Bekasnya Langka di Pasaran

Wuling Cortez.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Wuling Motors sudah setahun lebih meramaikan pasar otomotif Indonesia. Meski demikian untuk mencari produk Wuling Confero maupun Cortez di pasar mobil bekas bukan kegiatan mudah.

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Freed Masih Rp 100 Jutaan, Cocok Buat Keluarga

Sebab belum terlihat showroom mobil bekas yang menawarkan produk mobil keluarga merek China tersebut. Mobil-mobil yang ditawarkan para pedagang kebanyakan berasal dari merek Jepang.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, tidak ada strategi khusus untuk menahan mobil bekas Wuling di pasaran.

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

"Enggak ada strategi menahan atau gimana. Kami juga enggak tahu ya kenapa Wuling belum ada di showroom atau pasar mobil bekas," kata Dian di sela peluncuran Wuling Formo, di Jakarta, Rabu 7 November 2018.

Dian mengatakan, belum beredarnya Wuling Confero S di pasaran mobil bekas mungkin karena para pemiliknya masih cukup puas untuk memiliki mobil Wuling yang baru berusia setahun lebih.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

"Kami alasan pastinya enggak tahu, tetapi kalau kami tanya ke pengguna Wuling, selama 15 bulan mereka pakai, respons dan testimonialnya positif. Jadi alasan sebenarnya kami enggak tahu. Ya kami kalau tanya ke konsumen, sejauh ini positif," kata Dian.

Toyota Kijang Innova

Punya Uang Rp100 Jutaan Pilih Innova Bekas atau Mobil Baru Ini

Memiliki mobil baru memang menjadi impian sebagian orang, namun mobil bekas juga kerap menjadi pilihan. Bahkan dengan modal Rp100 jutaan, sudah beli Kijang Innova bekas..

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024