Mobil Bekasnya Langka di Pasaran, Wuling Masih Heran

Sorot Mobil Mudik - Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Sebagai pendatang baru, penjualan mobil Wuling menunjukan tren positif, meski hanya mengandalkan Confero dan Cortez. Hal tersebut terlihat dari penjualannya secara wholesales.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Pada periode Januari sampai Oktober 2018, penjualan Wuling dari pabrik ke diler mencapai 13.400 unit. Penyumbang terbesar penjualan mobil asal Tiongkok itu adalah Confero.

Meski sudah terjual belasan ribu unit, namun versi bekas mobil berjenis Multi Purpose Vehicle itu masih langka di pasaran. Padahal Mitsubishi Xpander yang sama-sama produk baru sudah ada di pasaran mobil bekas.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Menanggapi hal tersebut, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengaku tidak tahu kenapa mobil bekasnya masih langka di pasaran. "Kami juga tidak tahu kenapa sebenarnya Wuling enggak ada di pasar mobil bekas. Cuma dari yang kita lihat karena masih baru, Cortez saja belum satu tahun, Confero juga baru satu tahun lebih," kata Dian.

Selain itu, pemakaian pribadi dan kepuasan konsumen dinilai Wuling sebagai salah satu tolak ukur mobil pabrikan otomotif berlambang lima berlian tersebut jarang tersedia di diler mobil bekas. "Kalau kita lihat dan kita tanya ke konsumen, Pengguna Wuling cukup puas dengan produk ini. Kebanyakan customer adalah pembeli retail yang dipakai untuk pribadi," ujar Dian. (Yns)

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024