Mitsubishi Blak-blakan Mobil Barunya di Indonesia Tahun Depan

Logo Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mitsubishi Motors resmi meluncurkan Triton terbaru di Thailand pada 8 November 2018 lalu. Setelah Thailand, Mitsubishi juga menjadwalkan bakal memasarkan Triton terbaru ke 150 negara di Oseania, Timur Tengah, Eropa Afrika, Amerika Latin, dan ASEAN termasuk Indonesia.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Untuk peluncuran di Tanah Air, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berjanji akan merilisnya tahun depan setelah Malaysia. Seperti yang disampaikan Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya.

"Di Thailand sudah launching, Malaysia juga sudah. Tahun depan pokoknya (di RI)," ujar Imam, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 11 Desember 2018.

Mobil China Ini Siap Mengaspal di RI, Pesaing Triton dan Hilux

Menurutnya segmentasi pasar Triton terbaru akan lebih condong ke pengguna pribadi karena bentuknya lebih stylish. Dan itu jadi tantangan baru bagi produsen mobil Mitsubishi di Indonesia, mengingat pasar terbesar versi sebelumnya ada di fleet.

"Masih terkonsentrasi di fleet customer, kebetulan volume terbanyak di situ. Tapi dengan bentuknya yang sekarang dynamic shield (bahasa desain Xpander, Pajero Sport) kami ada challenge mengembangkan ke pasar retail," tuturnya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Lantas terkait performa penjualan seperti apa sepak terjang Triton generasi sebelumnya? "Triton kami pasarkan sejak 2004 sampai saat ini history-nya hampir 80 persen segmen fleet. Dan sekarang market share-nya hampir 65 persen untuk Triton double cabin 4x4. Rata-rata penjualan per-bulan 900-1.000 unit," katanya.

Menurutnya, secara total market double cabin di Indonesia, penjualan per-bulan dari semua merek hanya sekitar 1.800 unit. Untuk pasar retail dan pehobi masih sedikit, sekitar 20 persen dan rata-rata orang mencari tipe tertinggi, yakni Exceed. Maka jadi tantangan baru jika generasi terbarunya masuk RI. (yns)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022