Pakai Xpander, Radius Antar Mobil Pramugari Garuda Jadi Lebih Jauh

Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Maskapai Garuda Indonesia memiliki mobil operasional baru. Kendaraan yang dipilih adalah mobil keluarga andalan Mitsubishi, Xpander.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Sebanyak 401 unit digunakan maskapai pelat merah itu untuk mengantar jemput pilot dan pramugari mereka setiap hari. Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura mengatakan, seluruh Xpander yang digunakan adalah tipe GLS dengan transmisi manual.

"Ini merupakan langkah lanjutan Xpander merambah pasar fleet. Setelah sukses di pasar retail dengan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) lebih dari 115 ribu unit, sejak peluncuran Agustus 2017 lalu," ujarnya di Tangerang, Banten, Rabu 12 Desember 2018.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menjelaskan, Xpander dipilih, karena secara harga dan tingkat keamanan masuk kategori yang mereka tentukan. Jika mobil operasional sebelumnya hanya diperbolehkan mengantar jemput awak kabin dengan radius 30 kilometer, dengan Xpander menjadi 90 km.

Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Mobil operasional yang sekarang masih dipakai. Jika tahun depan Mitsubishi bisa memenuhi permintaan Garuda Indonesia, yang lama bakal enggak dipakai lagi,” tuturnya.

Ia menambahkan. "Awak kabin harus kami jaga kenyamanannya. Karena setelah berdandan, (pramugari atau pramugara) ini harus tetap segar, maka pendingin kabin mobil harus bagus. Mereka harus selalu segar di kabin (pesawat) kami dalam melaksanakan tugas penerbangan," kata dia menambahkan. (kwo)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022