Honda Siapkan HR-V Baru, Kencangnya Enggak Nahan

Honda HR-V Touring Turbo
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Tidak semua orang menyukai sport utility vehicle berbodi bongsor. Beberapa menginginkan mobil dengan ukuran standar yang mampu mengangkut lima penumpang, namun tampilannya tetap gagah.

Diskon Sepeda Motor Honda Mencapai Rp5 Jutaan

Hal itu yang membuat pasar mobil jenis crossover akhirnya tumbuh, dan menjadi salah satu andalan pabrikan otomotif di seluruh dunia. Honda memiliki HR-V, Toyota dengan C-HR dan Nissan membuat Juke.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin 17 Desember 2018, Honda resmi mengumunkan, bahwa mereka akan meluncurkan varian terbaru dari HR-V. Rencananya, mobil tersebut akan mengaspal pada 31 Januari 2019 di Jepang.

Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Sebelum dipamerkan ke publik, Honda terlebih dulu membeberkan spesifikasinya. Ubahan paling menyolok ada pada bagian mesin, di mana mereka memasang mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan tambahan turbocharger.

Varian baru itu akan diberi label Touring, dan menjadi tipe tertinggi dari mobil yang di Tanah Air masuk dalam segmen low sport utility vehicle tersebut. Dengan adanya turbocharger, tenaga mesin yang tadinya 120 daya kuda melonjak jadi 180 dk.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Torsinya juga berbeda, dari 145 Newton meter menjadi 240 Nm. Jika dibandingkan dengan Toyota C-HR, maka HR-V Turbo lebih unggul 39 dk dan 40 Nm. Sementara, Nissan Juke lebih rendah 66 dk dan 90 Nm.

Khusus untuk varian Touring, Honda menambahkan dua warna baru, yakni biru dan abu-abu. Interiornya merupakan kombinasi dari kelir abu-abu dan cokelat. (kwo)

Neta V

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Hari ini, Neta resmi menjalin kerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024