Daihatsu Xenia 2019 Tersedia dalam Dua Varian Baru

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan generasi terbaru dari mobil keluarga andalan mereka, Avanza dan Xenia. Dua model kembar itu kabarnya akan dihadirkan awal 2019.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Meski sudah banyak informasi dan bocoran gambar bermunculan di dunia maya, namun hingga saat ini dua perusahaan yang tergabung dalam grup Astra International itu tetap belum mau membuka mulut.

Satu-satunya petunjuk yang hingga saat ini bisa diyakinkan kebenarannya adalah, Daihatsu akan tetap mempertahankan ciri khas Xenia, jika nanti mobil keluarga kasta terendah itu hadir versi barunya.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

“Xenia terkenal irit, kuat untuk tanjakan. Dan, meski jalan berlubang, stabilitasnya masih ada. Selain itu, juga masih berpenggerak roda belakang dan tetap nyaman untuk digunakan oleh tujuh penumpang,” ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra beberapa waktu lalu.

Daihatsu Xenia di IIMS 2018

Daftar Mobil Keluarga Murah Meriah di Akhir Tahun

Kini, akhirnya VIVA mendapatkan informasi baru soal Xenia baru. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Kementerian Dalam Negeri, Rabu 19 Desember 2018, ADM mendaftarkan dua varian baru untuk Xenia.

Varian tersebut adalah 1.5R MT dengan Nikai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB Rp149 juta, dan 1.5R AT dengan NJKB Rp158 juta. Harga tersebut tidak jauh berbeda dari Toyota Avanza tipe 1.3 E, baik yang bertransmisi manual maupun matik. (kwo)

Daihatsu All New Xenia.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Urutan mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang itu mengalami perubahan, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022