Soal yang Satu Ini, Avanza dan Xenia Baru Sangat Berbeda

Logo Daihatsu Xenia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Awal 2019, pasar mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle kembali panas. Penyebabnya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru akan segera dirilis. Meski belum diluncurkan, wujud asli keduanya sudah bocor di dunia maya.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Sejak hadir perdana pada 2004, dua mobil tersebut selalu muncul bersamaan. Undangan dari Toyota dan Daihatsu pun sudah masuk ke meja redaksi VIVA, yakni 15 Januari 2019.

Menurut penelusuran VIVA ke sejumlah diler Daihatsu di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, belum ada Low MPV baru berlogo D tersebut. Berbeda dengan diler Toyota dan Auto2000 di kawasan Tangerang dan Jakarta Barat, yang sudah menerima unit Avanza baru.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Salah satu sales counter diler Daihatsu yang enggan namanya disebutkan mengatakan, unit Xenia anyar baru akan dikirim dari pabrik saat peluncuran. Meski demikian, pemesanan sudah bisa dilakukan.

Bocoran Daihatsu Xenia 2019

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

"Booking fee Xenia baru Rp5 juta, nanti kami prioritaskan dapat unit duluan. Harganya masih tentatif, tapi perkiraan akan sama dari model sebelumnya, karena hanya facelift," ujarnya kepada VIVA, Jumat 11 Januari 2019.

Hal senada disampaikan salah satu tenaga penjual diler Daihatsu di kawasan Jakarta Pusat. Dia mengatakan, calon konsumen baru bisa melihat wujud nyata dari Xenia 2019 usai peluncuran resmi. (ann)

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024