Ada Kejutan soal Harga Daihatsu Xenia Baru

Bocoran Daihatsu Grand New Xenia
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Pasar mobil keluarga di Indonesia bakal semakin semarak, dengan kehadiran dua model baru. Toyota dan Daihatsu tengah mempersiapkan generasi anyar dari Avanza dan Xenia.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Bocoran mengenai wujud dari mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle kelas terendah itu sudah beredar beberapa pekan lalu. Ubahan tampak jelas dilakukan pada eksterior dan interior.

"Meluncur kan hari Selasa 15 Januari 2019, nanti baru bisa lihat unitnya. Tapi yang  jelas, berubah penampilannya," kata seorang wiraniaga yang enggan disebut identitasnya kepada VIVA, Senin 14 Januari 2019.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Pada Xenia model baru, kata wiraniaga tersebut, spion memiliki  desain baru  dan  tidak  lagi  berbentuk  kotak. Spion juga sudah dilengkapi dengan lampu sein LED serta fitur pelipat otomatis atau retractable.

Bocoran Daihatsu Grand New Xenia

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Tak hanya itu, pada model baru nanti tidak lagi ditemukan pilihan pelek kaleng seperti Xenia pendahulunya. Ada tiga pilihan pelek dengan palang berbeda menyesuaikan varian yang ditawarkan.

Soal harga, ada kejutan dari PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek. Sama seperti Avanza, Xenia terbaru tidak akan mengalami kenaikan harga.

Berdasarkan brosur yang didapat VIVA, varian terendah ditawarkan mulai dari Rp183,35 juta, yakni X 1.3 MT Standar. Sementara, model tertinggi kini hadir dalam varian mesin 1.500cc dengan banderol Rp228,95 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya