Deretan Mobil Baru BMW yang Bakal Gempur Indonesia

BMW Luncurkan All-new BMW X4 dan BMW 3 Series Edition Shadow
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – BMW Group Indonesia bakal tetap jor-joran menghadirkan produk baru di pasar mobil mewah tanah air. Baru saja meluncurkan BMW X4 xDrive30i M Sport X dan BMW 3 Series Edition Shadow, BMW Indonesia menjanjikan bakal menghadirkan produk-produk lainnya.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Hal itu diungkapkan langsung Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di sela-sela peluncuran BMW X4 xDrive30i M Sport X dan BMW 3 Series Edition Shadow, kemarin.

Menurutnya, paling tidak tahun ini BMW Indonesia akan menghadirkan 10 kendaraan baru. Ia juga secara terang-terangan menyebutkan produk-produk baru mereka itu mulai dari jenis sedan, sport car, roadster sampai Sport Utility Vehicle untuk X series.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Kami akan menghadirkan varian X lainnya seperti X5 generasi keempat dengan bahasa desain terbaru dan teknologi suspensi baru. X5 akan kami hadirkan di kuartal kedua 2019, selanjutnya All New X7," katanya.

Sedangkan untuk X7, sambungnya, akan dihadirkan versi konsep yang pernah hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018. SUV berdimensi besar dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan kendaraan premium, yang dapat menampung tujuh penumpang di dalamnya.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"X7 juga akan hadir di kuartal kedua tahun ini. Selanjutnya The New 7 Series, kendaraan ini mengalami beragam perubahan baik dari segi desain dengan garis lebih minimalis dan terlihat lebih elegan, dan ada teknologi terbaru BMW," katanya.

Menurutnya, BMW 7 Series adalah sedan paling mewah yang jadi simbol kesuksesan seseorang. Selain itu ada juga All New BMW 8 Series Coupe, hadir dengan mesin V8 terbaru dengan performa 530 daya kuda dan torsi 730 newton meter. Untuk mengajaknya berlari dari nol sampai 100 km/jam hanya di bawah empat detik.

"All New 8 Series Coupe fokusnya lebih ke arah performa, mobil ini akan menjadi flagship BMW. Selanjutnya, BMW Z4 Roadster dan banyak sekali perubahan mulai dari eksterior, interior, bobotnya, dan sangat fokus pada kedinamisan," katanya.

Sambung dia, Z4 Roadster adalah kendaraan yang diinginkan bukan jadi kebutuhan. "Saya sudah sharing lima kendaraan terbaru BMW yang akan meluncur tahun ini. Dan masih banyak lagi yang akan dihadirkan, kami berharap ada pertumbuhan penjualan di tahun ini," lanjutnya.

Sebagai informasi, selain X4 terbaru dalam waktu bersamaan BMW juga merilis 320i edisi bayangan. Ubahannya hanya bermain di warna gelap dari sektor eksterior dan interior, dan setirnya dibalut bahan kulit Nappa. Secara mesin, fitur dan bentuknya masih sama dengan versi standar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya