Serena Baru Hadir, 'Baby Alphard' Toyota Terancam?

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil keluarga kelas premium, PT Nissan Motor Indonesia merilis All New Serena. Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) ini berhadapan langsung dengan Toyota Voxy di pasaran.

Mobil Buatan Banten Laku Keras, dan Cicilan Toyota Voxy

Produsen mobil Nissan di Tanah Air tersebut menawarkan dua varian untuk Serena terbaru, sedangkan Voxy hanya satu varian. Harga jual Serena tipe X dibanderol Rp448 juta dan tipe HWS Rp465 juta on the road Jabodetabek.

Sementara Toyota melego Voxy atau juga yang akrab disapa ‘Baby Alphard’ dengan harga Rp462,25 juta, lebih mahal Rp2,75 juta jika dibandingkan dengan varian tertinggi dari Serena.

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

Menanggapi hadirnya pesaing Voxy, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku produsen mobil Toyota di Tanah Air mengaku sudah memikirkan strategi baru untuk Voxy. Seperti yang disampaikan Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmy.

"Sebenarnya kami sangat open terhadap kompetisi dan kami bisa lihat di sana (Serena) ada fitur apa. Konsumen responnya seperti apa dan kami juga memikirkan Voxy next-nya bagaimana," ujar Anton di Yogyakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Menurutnya semua fitur yang dimiliki Voxy pun belum tentu dimiliki kompetitor, salah satunya sunroof. Jika ada beberapa fitur yang dimiliki Serena namun tidak ada di Voxy dikatakan bukan masalah besar. Sebab hal tersebut kembali lagi pada keputusan dan kebutuhan konsumen.

10 Fitur Canggih yang Ada di Toyota Voxy Baru

"Itu tergantung konsumen, senang enggak (buka pintu pakai kaki dan fitur lain di Serena). Untuk sementara kami masih jual Voxy satu varian. Dibilang market-nya tinggi sekali ya enggak, sebulan 300-400 unit, lumayan meski Mazda dan Nissan sudah," lanjutnya. (kwo)

All New Toyota Voxy 2022

Beli Mobil Baru Toyota Inden Berapa Lama?

Mobil baru Toyota Voxy yang dijual di Indonesia, didatangkan dalam kondisi utuh atau CBU dari Jepang.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022