Lebih Canggih, Segini Harga Toyota Voxy Baru di Indonesia

All New Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Toyota menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang gencar menghadirkan mobil baru di Indonesia. Belum lama ini, mereka mengenalkan dua sport utiity vehicle atau SUV andalan yakni Toyota Fortuner bermesin 2.800cc dan All New Land Cruiser.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Hari ini, PT Toyota-Astra Motor kembali membuka selubung generasi terbaru dari multi purpose vehicle alias MPV yang disebut-sebut sebagai versi murah dari Alphard.

Kendaraan yang dimaksud adalah All New Toyota Voxy, yang sebelumnya sudah lebih dahulu dipasarkan di Jepang dan mendapat sambutan sangat meriah.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Model ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2017, yakni di pameran GIIAS. Kala itu, hanya satu tipe saja yang ditawarkan dan harganya Rp446 jutaan on the road DKI Jakarta.

All New Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: TAM
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Desain serta fitur yang ditawarkan, mengarah pada konsep sebuah mobil keluarga yang nyaman untuk bepergian jauh. Secara eksterior, Voxy tidak beda dengan mobil-mobil yang masuk dalam kategori MPV mewah, yakni cenderung kotak guna memaksimalkan ukuran kabin yang luas.

Generasi terbaru dari pengganti model Toyota NAV1 ini tampil lebih sporty dan agresif. Bagian depan didominasi oleh grille yang dibuat horizontal, dan dikombinasikan dengan desain ala sarang lebah di sisi samping.

Sama seperti mobil baru Toyota lainnya yang meluncur tahun lalu, All New Voxy dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang lebih kokoh dan ringan.

Sistem keselamatan berupa Toyota Safety Sense atau TSS generasi ketiga sudah tersedia pada mobil ini, yang bisa membantu pengemudi terhindar dari potensi kecelakaan. Selain itu, pintu belakang kini sudah dibekali sistem elektrik.

Jika sebelumnya hanya hadir dalam tiga pilihan warna, kini Voxy tampil dalam empat kelir mulai dari dua pilihan hitam, putih dan perak.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi TAM, Kamis 17 Februari 2022, harga yang ditawarkan untuk pasar Indonesia yaitu Rp558,2 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya