Mitsubishi Punya Pengganti Pikap T120SS

Colt T120SS
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Mobil pikap hasil kolaborasi Mitsubishi dan Suzuki, Colt T120SS pertama kali dilahirkan 1997. Di awal 2019, T120SS sudah berhenti diproduksi dan dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, sejak Februari 2019, mobil pengangkut barang tersebut sudah tidak lagi dijual. Hal tersebut dilakukan, seiring berakhirnya kerja sama Mitsubishi dengan Suzuki di pasar global.

"Segmen itu cukup besar, karena banyak pengusaha awal yang butuh kelas kelas itu. Untuk saat ini, kami belum ada rencana model pengganti," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Senin 18 Maret 2019.

Viral Mobil Pikap Angkut Boks Diduga Berisi Mayat dari Kampus UNPRI, Polisi Merespons

Tapi, tidak menutup kemungkinan, produsen mobil berlogo tiga berlian tersebut akan merilis pengganti T120SS. Namun, Iwan masih enggan berkomentar. Dia menyebut, rencana ke depan tergantung dari kebutuhan pasar.

"Riset and pengembangan terus berjalan. Tapi saat ini, tidak ada yang bisa saya sampaikan rencana bagaimana ke depannya. Sebetulnya, ada juga transisi dari segmen mini ke small, atau L300 di atasnya," tuturnya.

Intip Kecanggihan All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

"Jadi ke depannya T120SS tidak ada di dalam lini Mitsubishi. Kebutuhannya akan kami cover dengan L300, atau mungkin beberapa ada Triton 4x4. Satu dua konsumen pindah ke situ. Tapi kalau bicara ke depan, nanti, tunggu," kata dia menambahkan.

Sebagai informasi, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan T120SS sepanjang tahun lalu mencapai 9.840 unit. Artinya, sekitar 800 unit per bulan, dengan model terlaris tipe flatdeck sebanyak 7.790 unit. (re2)

Ford Ranger Raptor milik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Tak seperti Menteri lainnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih mobil pikap double cabin jadi mobil dinasnya. Ford Ranger Raptor 2.0L.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024