Nissan Siapkan Crossover Generasi Baru, Begini Wujudnya

Bocoran Nissan Juke edisi 2020
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Produsen mobil Nissan sibuk menyiapkan generasi baru dari model Juke. Hal tersebut diketahui, setelah mobil tertangkap kamera sedang diuji jalan di Eropa. 

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Seperti yang dilakukan oleh banyak produsen otomotif, Nissan menutup rapat Juke terbaru dengan selubung saat uji jalan. Meski demikian, desain lampu utama berbentuk bulat dan desain V-Motion pada bagian depan, memudahkan mobil tersebut dikenali sebagai Juke generasi baru.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 27 Maret 2019, desain Juke anyar sekilas hampir identik dengan yang dijual saat ini. Perbedaan terbesar terlihat di bagian belakang, dengan desain lampu baru yang mirip Nissan Qashqai. Sementara, wujud depannya akan sangat identik dengan gaya khas Nissan.

Beredar Gambar Misterius Mobil Baru Nissan

Belum ada foto yang memperlihatkan bagian interior Juke baru. Namun, beredar informasi jika mobil ini akan mengusung desain floating dashboard. Selain itu, diharapkan mobil crossover tersebut mendapat banyak perubahan di bagian kabinnya. 

Nissan Juke generasi ke-2 dibangun menggunakan platform CMF-B, yang juga digunakan pada Renault Clio. Penggunaan platform ini memungkinkan Juke edisi 2020 memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang, sehingga, ruang kaki penumpang jadi lebih lega. 

Pesaing Honda HR-V Segera Hadir, Pakai Mesin 1.000cc

Selain itu, penggunaan platform baru tersebut memungkinkan Juke sebagai kendaraan bermesin hibrida. Opsi mesin lainnya adalah 1.000cc tiga silinder, 1.600cc empat silinder turbocharged, dan turbo diesel 1.500cc. (yns)

Mobil Nissan Juke tertabrak KA di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara

Tabrakan Kereta Api dan Nissan Juke di Asahan, Seorang Dokter Tewas

Tabrakan maut antara kereta api dengan sebuah mobil, terjadi di perlintasan KA KM 02+800, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023