Harga Mobil Baru Hyundai Bakal Mepet Honda HR-V

Hyundai Kona
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar mobil jenis kompak Sport Utility Vehicle tahun ini semakin ramai. PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan Kona di ajang Indonesia Internasional Motor Show, yang digelar di di JIExpo Kemayoran mulai 25 April 2019.

Gak Nyangka, Ini Mobil Listrik Paling Banyak di Beli Orang RI

Kona dibawa utuh dari Korea Selatan, dan bakal bersaing dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 serta Nissan Juke. Seperti yang disampaikan Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja.

"Hyundai Kona adalah compact SUV, kalau melihat dimensi, seperti Mazda CX-3, Honda HR-V. Secara posisi, harga di bawah Tucson yang mulainya Rp385 juta. Kona di bawahnya," ujarnya di Jakarta, Senin 8 April 2019.

Mobil Ini Banyak Dicari Pengunjung Jakarta Auto Week 2022

Sebagai informasi, HR-V mesin 1.500cc dipatok mulai Rp284,5 juta sampai Rp334,5 juta. Sedangkan, harga Mazda CX-3 dimulai dari Rp394,8 juta, lebih mahal dari Tucson.

"Cuma satu tipe yang akan kami jual di Indonesia. Untuk mesinnya, saya belum bisa kasih tahu sekarang. Di global, Kona punya pilihan mesin 1.600cc turbo, 2.000cc dan elektrik," tuturnya.

Ini Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di JAW 2022

Meski demikian, ia memastikan bahwa model yang bakal mengaspal di Tanah Air bukan elektrik.

"Nanti di IIMS lebih jelas. Hanya satu mesin yang kami jual, bukan elektrik. Pilihan warna ada lima, hitam, putih, merah, abu-abu, dan kuning muda, katanya. (yns)

Hyundai Kona EV baru kepergok di jalan raya

Mobil SUV Listrik Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Mobil SUV bertenaga listrik racikan Hyundai kepergok kamera sedang uji coba di salah satu jalan raya Jerman. Mobil tersebut adalah Hyundai Kona EV terbaru.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2022