Ini Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh di JAW 2022

Booth Hyundai di JAW 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 yang digelar di JCC Senayan hingga akhir pekan ini, turut menampilkan deretan mobil listrik. Kehadiran kendaraan canggih itu memberikan esensi otomotif yang modern, serta sejalan dengan visi dan misi pemerintah terkait pertumbuhan kehadiran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Pemerintah Bidik Penjualan Mobil Listrik Capai 50 Ribu Unit

Dipantau VIVA Otomotif Jumat 18 Maret 2022, ada satu mobil listrik yang menarik perhatian para pengunjung di pameran tersebut, yakni Hyundai tipe Kona Eletric. Diketahui, mobil listrik tersebut mempunyai jarak tempuh paling jauh di antara kendaraan setrum lainnya yang ada di JAW 2022.

Perusahaan asal Korea Selatan itu sengaja memamerkan produk tersebut, sebagai bahan pemikat konsumen untuk segera hijrah dari mobil konvensional ke Electric Vehicle atau EV.

Pabrik BYD di Subang Bisa Bikin 150 Ribu Mobil Listrik per Tahun, Beroperasi di 2026

Hyundai Kona Electric yang dipamerkan JAW 2022 memiliki rangkaian fitur konektivitas dan keselamatan canggih, yang menempatkan di barisan terdepan dalam tren dan teknologi. Semua aspek yang diberikan pada mobil ini membuktikan kekuatan dan inovasi terbaru, dengan desain terkini dan tenaga listrik murni.

Hyundai Kona Electric

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Voltron Hadirkan SPKLU Ultra Fast Charging di Living World, Apa Saja Kelebihannya?

Bicara soal mesin, Kona Electric mengandalkan baterai Lithium-Ion Polymer dengan daya 39,2 kWh. Jantung pacunya memakai dinamo dengan kemampuan 136 daya kuda dan torsi 395 Newton Meter, yang dipasang di roda depannya.

Menarik dari mobil ini yaitu dukungan daya baterai, Hyundai mengklaim Kona Electric mampu mencapai jarak paling jauh hingga 345 kilometer dan kecepatan puncak 167 km per jam.

Pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam, untuk bisa mendapatkan 80 persen daya baterai. Saat diisi di rumah, mobil seharga Rp734 juta on the road?DKI Jakarta tersebut bisa menggunakan alat cas jinjing yang dipasang ke listrik rumah.

Promo yang diberikan Hyundai selama pameran yakni mulai dari voucher BBM senilai Rp500ribu hingga Rp1 juta, hingga gratis satu tahun asuransi senilai Rp10 juta rupiah untuk setiap pembelian unit Straria. Untuk program kredit, Hyundai menyediakan cicilan dengan bunga spesial mulai 2,38 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya