Bos Pabrik Mitsubishi Indonesia Dapat Promosi, Jadi CEO di Jepang

Presiden Direktur MMKI, Takao Kato (kanan)
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Posisi Indonesia di pasar otomotif global, mulai diperhitungkan. Hal ini bisa dilihat, dari banyaknya merek yang mendirikan pabrik di Tanah Air.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Bahkan, kesuksesan menjalankan strategi bisnis bisa menjadi modal untuk jenjang karir lebih tinggi. Salah satu contohnya, yakni Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Takao Kato.

Pria yang bertanggung jawab atas produksi semua kendaraan Mitsubishi di Indonesia itu, dipromosikan sebagai Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naouya Nakamura.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

"Mitsubishi Motors memiliki dua perusahaan, yakni MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan, serta MMKI sebagai manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors. Presiden Direktur MMKI, Takao Kato, dipromosikan menjadi CEO Mitsubishi Motors," ujarnya di Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Nakamura menjelaskan, promosi jabatan ini menjadi bukti peranan penting pasar Indonesia, untuk bisnis Mitsubishi Motors secara global.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

"Seperti yang sudah sering saya katakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Ini salah satu buktinya," tuturnya.

Salah satu kisah sukses Kato, adalah saat ia ditunjuk merakit Xpander. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal, namun juga untuk pasar ekspor dan stok aliansi mereka, Nissan. (kwo)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022