Penjualan Xpander Turun Gara-gara Ini

Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Sejak Xpander hadir pada 2017 lalu, penjualan Mitsubishi terus meningkat. Mobil keluarga itu seolah-olah membius masyarakat Indonesia, dengan desainnya yang modern dan unik.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Bahkan, hanya Xpander yang pernah menyalip penjualan mobil sejuta umat, Toyota Avanza beberapa waktu lalu. Kedua mobil keluarga tersebut bersaing, menduduki peringkat atas sebagai mobil terlaris.

Namun, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan Low Multi Purpose Vehicle itu mulai menurun. Di April tahun ini, distribusinya dari pabrik ke diler hanya 3.572 unit.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Padahal, di Maret mobil yang dibuat di Bekasi, Jawa Barat tersebut mencapai 8.115 unit. Dengan pencapaian di bulan ke-4 tahun ini, maka Xpander hanya menduduki peringkat keenam dari daftar 10 mobil terlaris.

Terkait hal itu, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Michimasa Kono angkat bicara.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Pergerakan ini enggak signifikan. Kami juga ada penutupan tahun fiskal di Maret 2019. Kami tidak mencapai target, karena kami coba penuhi wholesales di Maret. Jadi, April turun,” ujarnya di Tangerang, Rabu 29 Mei 2019.

Meski distribusi unit dari pabrik ke diler menurun, namun menurutnya, permintaan konsumen tidak sama. Dia mengatakan, pangsa pasar Xpander dari Januari sampai April masih di angka 30,7 persen. (kwo)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022