Mobil MPV Murah Renault Akan Dirakit di Indonesia

Renault Triber.
Sumber :
  • Renault

VIVA – Pergerakan merek mobil Renault di Tanah Air cukup agresif sejak di bawah naungan Nusantara Maxindo. Pasalnya, produsen mobil asal Prancis tersebut akan merilis produk-produk barunya.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Salah satunya adalah Triber. Mobil yang akan masuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) itu akan diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, 18-28 Juli 2019.

Meski harga belum dibocorkan, namun Low MPV yang didatangkan dari India itu akan ditawarkan banyak varian. Seperti disampaikan Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Davy mengatakan, jika melihat data Gaikindo untuk kelas Low MPV yang paling banyak menawarkan varian. Beberapa merek melakukan hal tersebut karena pasarnya besar dan selera konsumen beda-beda.

“Ada orang yang minta harga murah, tapi tetap tampil trendy dan lain-lain. Banyak banget keinginannya, maka bakal banyak juga varian (Triber),” ujarnya di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Meski awalnya Triber impor utuh dari Negeri Bollywood, namun ke depannya Maxindo berencana akan merakitnya di dalam negeri. Menurut Davy, persaingan harga di pasar semakin ketat jika tetap impor.

“Bicara CKD (completely kock down), kalau mau dagang mobil di Indonesia tidak rakitan dalam negeri, berat. Jadi visi kami punya mobil CKD ada, apakah Triber atau model lain masih kami pelajari,” tuturnya.

“Kalau bicara manufacturing, jika ada rekomendasi dari aliansi (Mitsubishi dan Nissan) kenapa enggak? Cuma sekarang penuh semua (line produksi),” tambahnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya