Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Logo Renault
Logo Renault
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Otomotif – Saat ini produsen mobil mulai aktif memproduksi berbagai produk, untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang sedang sibuk melakukannya, adalah Renault.

Perusahaan asal Prancis ini mengumumkan, bahwa produk Renault Kiger yang selama ini jadi andalan mereka telah diproduksi sebanyak 50.000 unit.

Dilansir dari TimesofIndia, Senin 4 Juli 2022, kendaraan ini sejatinya sudah diperkenalkan pada tanggal 15 Februari 2021 lalu. Diketahui, mobil ini diproduksi di negara India, tepatnya kota Chennai. 

Renault Kiger resmi dipasarkan di Indonesia.

Renault Kiger resmi dipasarkan di Indonesia.

Photo :
  • Dok: Maxindo Renault

Adanya pencapian yang baik itu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1989 tahun itu memperkenalkan kembali model ini dengan varian baru. Mobil jenis SUV ini sekarang tersedia dalam pilihan warna baru yakni Stealth Black.

Secara tampilan, mobil ini memilki desain futuristis dari desain grille khas kendaraan. Ditambah mobil ini disematkan lampu LED Day Time Running Light pada bagian depan, sementara untuk bagian belakang menggunakan Tri-Octa LED.

Untuk dimensi, Renault Kiger dimensi panjang 3.991 mm dengan lebar 1.750 mm dan tinggi 1605 mm. Selayaknya sebuah mobil SUV, Kiger memiliki ground clearance 205 mm, sehingga bisa diandalkan di segala medan.

Maka tak heran, mobil ini masuk di jajaran SUV terlaris di pasar otomotif global. Bahkan mobil ini masuk nominasi di berbagai penghargaan dunia otomotif dalam kategori SUV Kompak. Adanya respons baik dari para pelanggan, membuat perusahaan mengambil momen tesebut dengan varian warna baru.

Bicara soal mesin, mobil ini tersedia dalam  dua pilihan mesin yakni Energy Engine 1.0 liter dan EASY-R AMT serta 1.0 liter Turbo. Mesinya tersebut mampu menghasilkan tenaga 100 daya kuda dengan torsi mencapai 152 Newton meter dan berbagai pilihan transmisi, termasuk manual.

Sedikit informasi, untuk satu unit harga Renault Kiger ini dibanderol seharga 55 lakh atau Rp123 jutaan saja di India. Namun, untuk di Indonesia mobil ini dihargai dengan Rp278 juta on the road dengan berbagai pilihan warna.