Daftar Mobil Terbaru yang Batal Mejeng di Geneva Karena Virus Corona

Tarian akrobatik pada pembukaan Geneva International Motor Show 2011
Sumber :
  • EPA

VIVA – Batalnya pameran otomotif bergengsi di dunia Geneva Internasional Motor Show 2020 karena mewabahnya Virus Corona menyisakan banyak kekecewaan berbagai produsen otomotif dunia. Bahkan, ada mobil keluaran terbaru masih dalam perjalanan ketika tahu pameran itu dibatalkan. 

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Dilansir dari News.com, Senin 2 Maret 2020, pembatalan pameran yang awalnya dijadwalkan akan dimulai hari ini di Swiss, memaksa produsen untuk mengatur jadwal alternatif peluncuran teknologi atau mobil model baru ke pasaran. 

Sejumlah merek mobil dunia yang rencananya akan meluncurkan model terbarunya antara lain Mercedes Benz E-Class, Porsche 911 turbo dan penerus McLaren 720s yang memiliki basis digital. Ada pula Audi A3 terbaru, mobil listri  E-Tron S, Sportscar Bentley dan Mobil listrik BMW i4. 

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Sejumlah mobil yang masih dalam perjalanan ketika pengumuman pembatalan pada akhir pekan lalu adalah, Volkswagen Golf GTI generasi kedelapan, mobil listrik Ami keluaran Citroen, Mercedes Benz AMG GLA45 dan Hyundai i30 facelift

Baca juga: Jaguar Land Rover hingga Bentley Bakal Stop Jualan di Indonesia

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Pertama kali digelar pada 1924, pameran motor Jenewa merupakan perlengkapan penting pada kalender otomotif dunia. Saat para pabrikan di seluruh dunia bertemu di Swiss untuk menunjukkan dagangan mereka.

Panitia pun menyatakan frustasi atas pembatalan yang diputuskan pemerintah tersebut. Ketua Dewan Yayasan Geneva Show, Maurice Turrettini mengungkapkan, para produsen otomotif dunia mengalami kerugian yang besar karena hal ini. 

Tidak hanya itu, Pemerintah Switzerland pun rugi. Sebab, acara itu diharapkan bisa menghasilkan US$400 juta. Berasal dari pengeluaran seluruh peserta dan dapengunjung pameran dari seluruh dunia yang hadir dalam gelaran itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya