Biar Gak Bosan di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Belajar Dunia Otomotif

Gambar truk
Sumber :
  • Instagram @udtrucksid

VIVA – Sebagian besar aktivitas warga perkotaan dilakukan di luar rumah, seperti bekerja dan belajar. Saat wabah virus corona merebak, hal itu langsung berubah drastis.

WFH Berdampak Positif untuk Kesehatan, Ini Alasannya

Adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar di beberapa wilayah, membuat masyarakat harus menghabiskan waktu mereka di rumah saja. Awalnya, ini dianggap menyenangkan oleh banyak orang.

Namun, lama kelamaan mereka tentu merasa jenuh. Apalagi, hal ini sudah berlangsung lebih dari beberapa pekan lamanya. Agar tidak bosan, mereka kemudian mencari aktivitas yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Petisi Minta Kembalikan WFH Gegara Macet, Sudah Ditandatangani Belasan Ribu Orang

Khusus buat si kecil yang duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, ada satu kegiatan yang bisa dilakukan, yakni belajar mengenai dunia otomotif.

Baca juga: Ojol Bisa Tunda Cicilan Kredit hingga 6 Bulan

Truk Muatan Migor Terguling di Tangerang, Polisi: Tak Ada Penjarahan

Dilansir dari laman Instagram @udtrucksid, Minggu 26 April 2020, perusahaan penyedia kendaraan berat ini memajang beberapa gambar yang berisi aneka macam jenis truk.

Kebanyakan, anak kecil hanya mengetahui bahwa semua kendaraan besar yang dipakai untuk membawa barang disebut dengan istilah truk. Padahal, sama seperti kendaraan penumpang, modelnya juga bermacam-macam.

Pada akun tersebut, UD Trucks memajang delapan model truk. Mulai dari kontainer, truk molen yang biasa dipakai untuk mengolah semen, hingga truk sampah.

Apabila memiliki mesin pencetak gambar atau printer, si kecil juga bisa memberi warna truk tersebut sesuai imajinasi mereka. Cukup cetak gambar, lalu biarkan mereka berkreasi.

Sebagai informasi, untuk membantu mereka yang kurang beruntung dalam menghadapi krisis ekonomi selama COVID-19, UD Trucks Indonesia juga memberi bantuan berupa sembako. Bantuan diberikan ke lingkungan sekitar kantor mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya