Berusia 78 Tahun, Pria Ini Masih Doyan Ngebut Pakai Supercar

Henry Harrfeldt doyan menyetir mobil sport meski berusia 78 tahun.
Sumber :
  • Screenshot Youtube luden_cars

VIVA – Mengemudi mobil sport bukan hanya menjadi aktivitas menyenangkan untuk mereka yang berusia muda, pengemudi berusia lanjut pun bisa menikmatinya. Hal ini seperti dirasakan oleh Henry Harrfeldt.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Jika banyak orang seusianya menikmati masa pensiun di rumah, maka pria berusia 78 tahun itu memilih cara berbeda dengan tetap menggeber mobil sport. Dia bahkan membeli mobil McLaren 720S Spider untuk menemani aktivitas hari tuanya.

Melansir dari Motor1, Senin 22 Juni 2020, mobil tersebut ternyata bukan hanya dijadikan penghias garasinya, Harrfeldt diketahui kerap mengendarai mobilnya secara rutin, bahkan menempuh jarak 4 ribu kilometer.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Membeli dan mengendarai McLaren 720S Spider memang bukan perkara mudah. Mobil sport buatan Inggris itu banderolnya bisa mencapai USD400 ribu, atau setara Rp5,6 miliar, serta bisa diberi  layanan personalisasi sesuai keinginan pemiliknya.

Baca juga: Recall Xpander dan All New Livina di Indonesia, Ini Penyebabnya

5 Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada yang Mirip Formula 1

Terkait performanya, McLaren 720S Spider dikenal sebagai kendaraan untuk penyuka kecepatan. Sebab, mobil ini dibekali mesin yang tenaganya mencapai 710 tenagakuda, serta torsi maksimumnya 770 newtonmeter. Kecapatan maksimumnya mencapai 340 kilometer per jam.

Dari video yang tayang di Youtube, Harrfeldt ternyata bukanlah pengemudi pemula untuk kelas supercar. Ini bisa terlihat dari caranya menaklukan kendaraan bertenaga, sekelas McLaren 720S.

Selain itu, dia juga gemar mengoleksi kendaraan berperforma tinggi lainnya. Di garasinya, pria lanjut usia itu memiliki mobil AC Cobra berusia 40 tahun dan Ford GT40 yang sekarang berusia 35 tahun. Kedua koleksinya bahkan legal dikendarai di jalan raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya