Mobil Suzuki Karimun Standar Bisa Lho Didandani Mirip Edisi Ultah

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Merayakan 50 tahunnya di pasar otomotif nasional, merek otomotif Suzuki menawarkan produk edisi spesial, yakni Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Mobil berperawakan mungil itu pun hanya tersedia sebanyak 50 unit.

Spesifikasi Mobil Rp105 Jutaan yang Bensinnya 25 Km per Liter dan Sudah Bisa Dipesan

Mobil Suzuki Karimun edisi ulangtahun ke-50 transmisi otomatis tersedia sebanyak 20 unit dengan banderol Rp159 juta on the road. Sementara versi transmisi manualnya dijual Rp150,5 juta on the road, dan hanya ada 30 unit.

Sebagai pembeda dengan versi standar, mobil ini dilengkapi dengan aksesori berupa body kit, serta kombinasi warna hitam dan merah di beberapa bagian agar terlihat sporty. Pembelinya juga akan mendapat sertifikat khusus dari Suzuki.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS, Harold Donnel mengatakan, konsumen yang sudah memiliki Suzuki Karimun Wagon R GS, bisa mengubah tampilan mobilnya  serupa dengan edisi spesial.

Baca juga: Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

"Bisa (Karimun Wagon R GS) diubah mirip edisi ulangtahun Suzuki. Biayanya itu sekitar Rp12,5 juta, tetapi ini enggak dapat sertifikat ya," ujarnya ketika dihubungi VIVA Otomotif, Senin 12 Oktober 2020.

Harold menyebut, dengan biaya itu konsumen akan spoiler bumper depan dan belakang, side skirt, serta di pintu bagasi. Ada pula grille hitam dengan strip merah.
Tampilan sisi Karimun Wagon R edisi 50 Tahun Suzuki di Indonesia

Sepasang spion yang dilengkapi lampu sein, bezel foglamp, serta door handle yang dilabur hitam termasuk dalam harga tersebut. Agar tampilannya semakin mirip dengan edisi ulangtahun, pelek standar Karimun Wagon R GS akan dicat ulang memakai warna abu-abu.

"Biaya tersebut sudah berikut pemasangannya di bengkel resmi Suzuki ya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya