Dua Mobil Canggih Rp600 Jutaan Meluncur di RI, dari Merek Korea

Hyundai Kona Electric
Sumber :
  • screenshot Youtube

VIVA – Mobil listrik murni sempat mendapat stigma sebagai barang mewah, lantaran banderolnya mencapai miliaran rupiah. Kini, Hyundai membuktikan kendaraan ramah lingkungan bisa memiliki harga lebih terjangkau.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Melalui dua mobil barunya yakni Ioniq dan Kona Electric, pabrikan otomotif Korea Selatan ini menawarkan Kendaraan listrik murni berbanderol Rp600 jutaan. Kedua produk tersebut, diluncurkan secara virtual untuk pasa otomotif Tanah Air.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Sun Jong Ha mengatakan, pihaknya selalu berusaha memberikan kebebasan bergerak bagi semua orang untuk menjadi yang terdepan, serta menciptakan inovasi mobilitas masa depan.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

"Dengan senang hati kami meluncurkan dua mobil listrik murni dari Hyundai, yang akan menjadi solusi di masa depan bagi mereka yang ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi," ujarnya saat peluncuran virtal, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 6 November 2020.

Sementara itu, Managing Director Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan, antusias masyarakat untuk menyambut kehadiran mobil listrik murni tidak kalah dengan warga luar negeri. Maka itu kami hadirkan, dua produk baru di Tanah Air.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

"Hanya mobil listrik murni yang dapat support dari Pemerintah, berupa gratis BBN (Bea Balik Nama), bebas ganjil genap, dan juga dukungan Infrastruktur berupa stasiun pengisian listrik untuk masyarakat umum," ujarnya dalam video yang tayang di Youtube.

Mobil listrik Hyundai Ioniq ditawarkan dalam dua varian, yakni Prime Rp624,8 juta dan Signature Rp664,8 juta on the road Jakarta. Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih pembeli, yakni Polar White, Fluidic Metal, Panthom Black, serta Fiery Red.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Sementara Kona Electric yang lahir sebagai sport utility vehicle (SUV) kompak, dijual Rp674,8 juta on the road Jakarta. Pilihan warnanya juga ada empat, yakni Chalk White, Galatic Grey, Dark Knigt, dan Pulse Red.

Baca juga: Tampangnya Berubah Sedikit, Segini Pejualan Toyota Innova.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya