Mobil Baru Edisi Terbatas Meluncur di Indonesia

Mazda3 100th Anniversary Edition
Sumber :
  • CCMG

VIVA – Kondisi ekonomi Indonesia yang sedang dilanda resesi, tidak menghalangi PT Eurokars Motor Indonesia untuk menghadirkan mobil baru di Tanah Air.

Mini Buka Diler Resmi Berkonsep Studio di PIK 2

Kendaraan tersebut ditujukan untuk kaum kaya yang ingin tampil beda, sekaligus memperingati 100 tahun eksistensi perusahaan Mazda di dunia. Perusahaan asal Jepang tersebut pertama kali bergerak dalam bidang pembuatan gabus.

Mobil baru yang diluncurkan merupakan edisi terbatas dari Mazda3, hatchback yang disukai banyak orang karena desainnya yang modern dan sporty.

Ferrari Pamerkan Mobil Klasik 70-an, Adakan Program Sertifikasi

Mazda3 100th Anniversary Edition diluncurkan secara virtual, dan hanya tersedia sebanyak 20 unit saja. Semuanya memiliki satu pilihan warna, yakni putih dengan interior merah.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia,” ujar Managing Director EMI, Ricky Thio saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 11 November 2020.

Mazda Inaugurates New Dealer with Corporate Identity Standards

Varian baru ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Mazda3 yang diluncurkan pada 2019 lalu, tetapi ditambah dengan aksesori khusus berupa logo 100 tahun Mazda pada bagian-bagian tertentu.

Logo spesial itu bisa ditemukan pada bumper depan, bagian tengah pelek, sandaran kepala, karpet, dan kunci remote.

Mesinnya berkapasitas 2.000cc, yang bisa menghasilkan tenaga 153 daya kuda dan torsi maksimal 200 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda berukuran 18 inci, melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Di Indonesia, Mazda3 100th Anniversary Edition ini ditawarkan dengan harga Rp533,8 juta, dengan status on the road Jakarta.

Baca juga: Jadi Model Terlaris, Cicilan Mobil Ini Rp2 Jutaan per Bulan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya