Naik Mobil Ini Serasa Berada di Kamar Mewah

New Mercedes-Maybach S-Class
Sumber :
  • Dok: Daimler

VIVA – Mercedes resmi meluncurkan Mercedes-Maybach S-Class generasi terbaru. Mobil yang jadi andalan kaum kaya ini hadir dengan banyak sekali fitur canggih dan mewah.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Daimler, Sabtu 21 November 2020, kendaraan buatan Jerman ini menawarkan banyak hal baru yang bisa memanjakan penumpang.

Tampilan luarnya memang tidak banyak berubah, di bagian depan masih mengusung grille Maybach serta penambahan logo di pilar C.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Namun, dimensi mobil ini lebih panjang dari versi sebelumnya. S-Class edisi Maybach memiliki panjang 5,46 meter, sehingga ruang kaki untuk penumpang menjadi sangat lega.

Ada 10 warna yang bisa dipilih, dan masing-masing membutuhkan waktu satu pekan untuk pengecatannya. Pembeli juga disediakan pilihan ukuran pelek, mulai dari 19-21 inci.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Masuk ke dalam kabin, maka nuansa layaknya kamar rumah mewah akan langsung terlihat. Jarak jok belakang dan depan sangat jauh, sehingga penumpang bisa selonjor.

Photo :
  • Dok: Daimler

Sudut kemiringan kursi bisa diatur hingga 43,5 derajat untuk bersantai. Ketika tidak ada penumpang duduk di depan, maka jok sebelah sopir otomatis dimajukan hingga memberi ruang yang lebih lega.

Konsumen bisa memesan fitur pembuka pintu elektronik ala Rolls-Royce, sehingga tidak perlu menyentuh tuas yang dirancang rata dengan bodi saat tidak dibutuhkan.

Jika butuh privasi atau merasa matahari terlalu terik, cukup lambaikan tangan di dekat pintu maka pelindung kaca akan muncul secara otomatis.

Satu hal unik yang dipasang Mercedes, yakni sensor sabuk pengaman. Ketika penumpang duduk, maka ada alat kecil yang akan mendorong sabuk pengaman ke arahnya, sehingga ia tidak perlu bergerak banyak untuk meraih peranti keselamatan tersebut.

Sistem tata suara Burmester tidak hanya melantunkan lagu kesukaan secara 4 dimensi, namun juga mengeluarkan nada khusus yang bisa menangkal bisingnya suara dari luar.

Tidak disebutkan berapa banderol mobil ini, namun versi Maybach S560 yang ada di Indonesia saat ini ditawarkan Rp6 miliaran belum termasuk pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya