Uang Rp2 Jutaan Ternyata Masih Cukup Buat Kredit Mobil Baru

Mobil van DFSK Gelora yang memiliki pilihan mesin bensin maupun versi elektrik
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Selain membayarnya secara tunai, sistem kredit mobil kini banyak dipakai oleh pembeli kendaraan baru di dalam negeri. Tak heran, semua merek otomotif sudah menyiapkan fasilitas pembiayaan tersebut.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Ketika membeli mobil baru, dalam brosur biasanya tercantum harga kendaraan jika dibayar secara tunai, serta perhitungan cicilan untuk mereka yang sanggup membayarnya dengan sistem kredit. Meski sudah ditambah nominal bunga, angka-angka di tabel angsuran memang jauh lebih kecil dibandingkan versi lunasnya.

Di sisi lain, angka di tabel cicilan bisa menjadi perkiraan konsumen untuk melakukan perhitungan terlebih dahulu. Tentunya nominal yang lebih kecil, bisa menjadi magnet bagi konsumen untuk melakukan transaksi pembelian mobil baru. Cara ini seperti yang dilakukan oleh DFSK.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Merek otomotif Tiongkok ini, menawarkan cicilan Rp2 juta setiap bulan untuk pembelian mobil niaga DFSK Supercab dan Gelora. Jika membelinya secara tunai, konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp132 jutaan untuk versi pikap, dan Rp169 jutaan di model blind van.

Bagi yang mencari kendaraan jenis sport utility vehicle alias SUV, harus menyiapkan cicilan yang lebih besar, yakni Rp3 juta setiap bulannya. Penawaran itu berlaku untuk menebus mobil DFSK Glory 560.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Konsumen yang mengidam-idamkan SUV dengan perintah suara, bisa memiliki Glory i-Auto. Seperti jajaran produk lainnya, mobil baru itu bisa dikredit dengan angsuran Rp4 jutaan setiap bulannya. 

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, skema cicilan untuk pembelian mobil baru DFSK itu berlaku untuk transaksi dari  1-28 Desember 2020 di 90 jaringan resmi di berbagai wilayah Tanah Air.

"Kami memahami di momen akhir tahun dan awal tahun, biasa konsumen memiliki banyak kebutuhan yang harus dipenuhi termasuk untuk urusan pembelian kendaraan baru untuk berbagai keperluan," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 1 Desember 2020.

Baca juga: Selebgram Buang Mobil BMW ke Sungai Demi Konten, Ditangkap Polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya