Mobil Mewah Bergaya Klasik Bakal Dijual di RI Tahun Depan

Mobil mewah bergaya klasik dengan teknologi moderen, Morgan Plus Four
Sumber :
  • dok. Morgan

VIVA – Selain mobil mewah, Indonesia juga menjadi lokasi tepat bagi produsen otomotif untuk menjajakan kendaraan hobi. Tak heran, kini beragam merek dijual untuk kaum kaya di dalam negeri.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Tahun depan, pilihan produk otomotif roda empat di pasar otomotif nasional kian lengkap. Sebab ada mobil bergaya klasik dari Morgan Motor Company, dijajakan oleh importir umum TDA Luxury Toys.

"Untuk tahun 2021, kami akan masukkan produk dari Jeep dan Morgan. Seperti diketahui, merek Morgan menawarkan kendaraan hobi bergaya klasik," ujar Welly Tjandra, Presiden Direktur TDA Luxury Toys di Jakarta, Rabu 9 Desember 2020.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Jika menilisik jajaran produk Morgan, diketahui ada 3 yang ditawarkan secara global, yakni 3 Wheeler, Plus Four dan Plus Six. Meski demikian, Welly mengatakan, dilernya dijadwalkan memajang versi empat roda mulai tahun depan.

"Rencananya Morgan untuk tahun depan itu yang empat roda ya, karena kami kurang paham bagaimana nanti pengurusannya kalau yang 3 roda dibawa ke sini. Jadi dia akan seperti mobil hobi dengan gaya klasik," paparnya.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Morgan Motor Company dikenal sebagai pabrikan otomotif yang menawarkan mobil bergaya klasik, dengan desain khas dan bahkan beberapa bagian di mobil ini masih memakai potongan kayu asli. Meski demikian, mesin yang dipakai merupakan kepunyaan kendaraan baru.

Dengan demikian, produk Morgan tak merepotkan jika dipakai menemani para pehobi otomotif berkendara. Tak heran, jika ada importir umum yang berencana memasukan mobil bergaya klasik ini ke Tanah Air.

Ada dua produk empat roda yang ditawarkan untuk penggemar kendaraan bergaya klasik, yakni Plus Four dan Plus Six. Perbedaan keduanya ada di sektor jantung penggerak yang digunakan, serta dimensi bodinya.

Morgan Plus Four menggendong mesin BMW 2.000cc TwinPower Turbo empat silinder segaris. Jantung penggerak ini disandingkan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan, maupun otomatis delapan percepatan. Dimensi bodinya, panjang 3.830 milimeter, lebar 1.650mm, tingginya 1.250mm, dan beratnya 1.009 kiogram.

Sementara Plus Six ditanami jantung penggerak BMW B58 TwinPower Turbo enam silinder segaris, yang disandingkan dengan transmisi ZF eight-speed automatic dengan mode manual. Dimensi mobil ini, panjang 3.890mm, lebar 1.756mm, dan tingginya 1.220mm.

Baca juga: Skuter Matik Honda Pakai Seragam Tim Balap MotoGP, Lucu Juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya