Hyundai Indonesia Buka Suara Terkait Mobil Baru Bernama Staria

Hyundai daftarkan mobil baru bernama Staria
Sumber :
  • autoindustriya

VIVA – Beberapa waktu lalu beredar informasi bahwa Hyundai sedang sibuk menyiapkan mobil terbaru, yang nantinya akan dipasarkan ke banyak negara. Nama dari produk tersebut adalah Staria.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Informasi terkait Hyundai Staria, mulanya diketahui dari catatan merek dagang yang diajukan pabrikan otomotif Korea Selatan itu sejak 1 Juni 2020. Pada 15 September 2020, nama tersebut diketahui sudah terdaftar di kantor Kekayaan Intelektual Filipina.

Belum diketahui secara pasti DNA jenis kendaraan Hyundai Staria. Meski demikian, dari catatan merek dagang disebutkan bahwa nama itu dipakai untuk kendaraan jenis mobil, van, gerobak, kendaraan listrik, dan hybrid.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Menariknya, beredar pula informasi yang menyebut Staria merupakan mobil Hyundai yang lahir dari fasilitas produksi di Indonesia, dan bakal menjadi produk ekspor ke Filipina.

Informasi tersebut tentunya membuat penasaran. Sebab, Hyundai diketahui memang sedang dalam proses membangun pabrik di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Tak main-main, total luas area produksi terbarunya itu mencapai 77,6 hektar.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Direncanakan oleh pabrikan otomotif asal Negeri Gingseng, pabrik barunya akan memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil SUV kompak (Compact Sport Utility Vehicle), MPV (Multi Purpose Vehicle), serta jenis sedan.

Head Of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak mengatakan, produk yang akan diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang, memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Asia Tenggara dan masuk daftar ekspor mobil dari Tanah Air.

"Terkait modelnya yang akan diproduksi beserta namanya, memang masih belum diputuskan," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Selasa 14 Desember 2020.

Saat ini, kata Uria, pembangunan pabrik Hyundai tersebut terus dilakukan. Sehingga, bisa sesuai dengan target yang sudah ditentukan sebelumnya, yakni mulai siap produksi kendaraan pada tahun depan.

"Diharapkan mulai siap produksi mobil di akhir tahun 2021," paparnya.

Baca juga: Isuzu Indonesia Buka-bukaan Terkait Berhenti Produksinya Mobil Panther.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya