Jelang Akhir Tahun, Antrean Pembeli Mobil Ini Semakin Panjang

Nissan Magnite
Sumber :
  • Team BHP

VIVA – Akhir tahun biasanya harga mobil mendapat diskon, karena diler ingin menghabiskan stok yang ada di gudang. Hal itu dilakukan, supaya ada ruang untuk unit rakitan tahun berikutnya yang bakal dikirim dari pabrik.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak heran jika kemudian banyak konsumen yang melakukan pemesanan. Seperti yang terjadi saat ini di diler Nissan yang ada di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Sabtu 19 Desember 2020, kehadiran mobil baru Nissan Magnite mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat di negara tersebut.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Bagaimana tidak, mobil yang mengusung konsep compact multi purpose vehicle ini ditawarkan dengan harga mulai dari 499 ribu Rupee atau setara Rp96 juta. Sementara, varian tertingginya dibanderol 959 ribu Rupee atau sekitar Rp184 juta.

Harga tersebut hanya berlaku hingga akhir tahun ini saja, dan mulai 1 Januari 2020 banderolnya akan naik sebanyak 50 ribu Rupee, kurang lebih Rp10 juta.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Meski perbedaannya tidak banyak, namun ternyata hal itu sangat efektif untuk membuat konsumen datang ke diler dan melakukan pemesanan.

Photo :
  • Motoroids

Sampai saat ini, jumlah konsumen yang meneken surat pemesanan kendaraan atau SPK sudah lebih dari 10 ribu orang. Padahal, peluncuran mobil tersebut belum ada satu bulan.

Saking banyaknya yang tertarik, Nissan India bahkan sampai kewalahan memenuhi permintaan. Terbatasnya kapasitas produksi, membuat konsumen harus rela menunggu hingga delapan bulan.

Magnite dirancang untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu ada di pasar India, seperti Kia Sonet dan Tata Nexon. Mobil ini dibekali grille berbentuk heksagonal berukuran besar, mirip seperti yang digunakan oleh Datsun.

Banyak fitur canggih yang dipasang pada tipe tertinggi, mulai dari kamera 360 derajat, sistem hiburan dengan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay, hingga beragam peranti penjaga keselamatan saat berkendara.

Sebagai informasi, Nissan Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru. Dari bocoran gambar, terlihat kendaraan itu memiliki garis lekuk yang sama dengan Magnite.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya