Kredit Mobil Baru Nissan Magnite, Uang Mukanya Gede Juga

Nissan Magnite dijual di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – PT Nissan Motor Distributor Indonesia atau NMDI sudah meluncurkan produk bernama Magnite, pada 21 Desember 2020. Mobil baru tersebut berstatus kendaraan impor utuh alias CBU (Completely Built-Up) dari India.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Dari penampilan luarnya, mobil baru Nissan ini sangat identik sebagai produk SUV Kompak. Dimensi bodinya, yakni panjang 3,9 meter; lebar 1,7 meter, dan tingginya 1,5 meter. Jarak sumbu rodanya diinformasikan 2.501 milimeter, sementara ground clearance 186 milimeter.

Nissan Magnite yang dijual di Tanah Air, mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc dengan turbocharger. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui pilihan transmisi manual lima percepatan, ataupun otomatis CVT.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Interior mobil baru Nissan itu, dirancang hanya untuk menampung lima orang saja. Selama perjalanan, penumpang di dalam kabin bisa menikmati hiburan dari head unit layar sentuh 8 inci yang ditanam di tengah dasbor.

"Untuk distribusi pertama Nissan Magnite akan dimulai bulan Maret 2021. Kami terus berkomunikasi dengan pihak India terkait order yang masuk, varian, serta warnanya," ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing NMDI beberapa waktu lalu.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Dari brosur yang didapat VIVA Otomotif, Kamis 14 Januari 2021, diketahui secara total ada beberapa tipe yang dipasarkan di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp208,8 juta sampai dengan Rp240,8 juta on the road Jakarta, untuk varian tertingginya.

sebagai ilustrasi, untuk memboyong mobil baru Nissan Magnite Premium CVT Two Tone konsumen harus mengeluarkan biaya Rp240,8 juta secara tunai. Pembelian secara kredit, bisa dilakukan dengan uang muka Rp52,7 jutaan dan cicilannya Rp5,1 jutaan per bulan selama lima tahun.

Pilihan lainnya, yakni Nissan Magnite Premium MT Two Tone dengan harga tunai Rp228,3 juta on the road Jakarta. Pembelian secara kredit, bisa dilakukan dengan uang muka RP50,1 jutaan. Setelah itu, pembeli wajib melakukan pembayaran Rp4,8 jutaan selama 60 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya