Lagi Dicoba Konsumen, Mobil Rp2 Miliar Penyok

Mobil Rp2 miliar penyok saat dicoba konsumen.
Sumber :
  • Twitter @My_CrimeWatch

VIVA – Sudah menjadi hal yang wajar, jika seorang konsumen yang hendak membeli mobil meminta ke diler untuk terlebih dahulu melakukan uji berkendara atau test drive.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Hal ini dilakukan, agar calon pembeli mengetahui apakah apa yang ia harapkan dari kendaraan impian benar-benar diwujudkan oleh model pilihannya.

Meski jarang terjadi, namun ada beberapa kasus di mana saat test drive mobil yang dikemudikan calon konsumen mengalami kerusakan. Seperti yang ada di bawah ini.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dilansir VIVA Otomotif dari media sosial Twitter @My_CrimeWatch, Minggu 14 Februari 2021, seorang pria yang berencana membeli mobil mewah Mercedes-Benz dibuat kaget, ketika mengalami kecelakaan saat sesi uji berkendara.

Dalam peristiwa yang terjadi di Malaysia ini, awalnya calon konsumen hendak mengetahui seberapa besar performa yang dimiliki oleh kendaraan asal Jerman itu.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Ia kemudian nekat menginjak pedal gas hingga mentok ke lantai, dan terdengar suara mesin serta knalpot menderu kencang.

Karena terlalu asyik menikmati raungan mesin, ia tidak menyadari di depan jalanan berbelok ke arah kiri. Rekaman video memperlihatkan bagaimana layar tiba-tiba menjadi gelap, dan terdengar suara panik.

Pada foto yang juga diunggah, tampak mobil tersebut menabrak pipa besar yang ada di sisi jalan. Bagian depan terlihat parah rusaknya, mulai dari bumper hingga grille.

Sebagai informasi, model yang sedang diuji itu adalah Mercedes AMG E43, sedan dengan performa tinggi yang hadir perdana beberapa tahun lalu.

Dibanderol di Indonesia dengan angka Rp2 miliaran, mobil tersebut dibekali mesin enam silinder 3.000cc dengan tambahan dua turbocharger, yang bisa menghasilkan tenaga 396 daya kuda serta torsi 521 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya