Pajero Sport Baru Menyimpan Segudang Teknologi Canggih

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Bulan lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari Pajero Sport. Mobil yang masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV itu disematkan segudang fitur canggih.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Tampilan depannya sudah seragam dengan produk Mitsubsihi lain yang memakai bahasa desain Dynamic Shield. Dua kotak di bagian bumper berfungsi sebagai tempat meletakkan cornering light, yang berguna ketika hendak melintas di belokan yang gelap.

Layaknya sedan mewah, Pajero Sport terbaru memiliki kemampuan untuk mengerem secara otomatis apabila jarak dengan objek di depan terlalu dekat. Fitur ini diberi nama Forward Coliision Mitigation System atau FCM.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Sistem ini juga berfungsi ketika pengemudi mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control atau ACC, di mana jarak dengan kendaraan di depan akan dijaga dalam batas aman.

Pengemudi tidak perlu repot menginjak rem saat antre di lampu merah, karena sudah tersedia auto brake hold. Saat lampu hijau, cukup injak pedal gas maka mobil akan kembali melaju.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi MMKSI, Senin 22 Maret 2021, beberapa fitur di kendaraan berpenampilan gagah yang dapat menampung hingga tujuh orang ini juga bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Cukup hubungkan smartphone yang sudah dipasangi aplikasi Mitsubishi Remote Control ke sistem mobil, maka pemilik bisa mengakses banyak hal canggih yang tersedia.

Photo :
  • MMKSI

Misalnya, pintu bagasi akan terbuka secara otomatis apabila ponsel berada dekat dengan kendaraan, sehingga bisa memasukkan barang belanjaan dengan mudah. Hal ini juga bisa dilakukan secara manual, yakni dengan melakukan gerakan mengusap di layar ponsel.

Sistem juga memungkinkan pemilik mobil mengetahui status kendaraan melalui smartphone, seperti informasi konsumsi bahan bakar, informasi jarak tempuh serta indikator efisiensi berkendara. Aplikasi juga akan memberi peringatan, apabila kaca atau pintu belum tertutup rapat.

“Mitsubishi Remote Control merupakan salah satu fitur mutakhir yang disematkan pada model New Pajero Sport yang dipasarkan untuk Indonesia, terutama varian Dakar Ultimate 4x4, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x2,” ujar General Manager Product Strategy Division MMKSI, Guntur Harling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya