Baru Meluncur di Indonesia, SUV Ini Punya Fitur Keren

Mobil MG HS
Sumber :
  • Dok: MG

VIVA – Morris Garage atau lebih dikenal dengan nama MG, menjadi pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Dua produk sudah mereka hadirkan, dan keduanya mengusung desain sport utility vehicle atau SUV.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Hari ini mereka memperkenalkan versi canggih dari salah satu SUV tersebut, yakni HS Magnify i-Smart. Selain bisa terhubung ke dunia maya, ada juga teknologi keselamatan yang disematkan.

Diberi nama MG Pilot, fitur ini memungkinkan mobil untuk mendeteksi apabila akan terjadi tabrakan dan secara aktif melakukan pencegahan dengan cara mengaktifkan rem.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sementara itu, sistem i-Smart yang dipasang bisa dimanfaatkan pengemudi untuk mengakses fitur standar mobil melalui perintah suara.

Public Relations and Marketing Director MG Motor Indonesia, Aries Syarifudin mengatakan bahwa komunikasi dilakukan menggunakan bahasa Inggris, dan itu ada alasannya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

“Kami melakukan riset terlebih dahulu, terutama untuk MG HS i-Smart ini, lebih dari 369 partisipan. Dari jumlah itu, 68 persen ingin menggunakan fitur tersebut dengan bahasa Inggris,” ujarnya saat acara peluncuran MG HS Magnify i-Smart, dikutip VIVA Otomotif, Kamis 3 Juni 2021.

Teknologi lain yang disematkan pada mobil berkapasitas lima orang itu, yakni kemampuan untuk bisa melakukan pembaruan perangkat lunak tanpa perlu repot datang ke bengkel.

Aries menjelaskan, bahwa pemilik mobil yang dijual dengan harga Rp469,8 juta dan mendapat gratis perawatan berkala selama lima tahun atau jarak tempuh 100 ribu kilometer itu dapat memperbarui software melalui fitur koneksi internet yang sudah disediakan.

“Tidak perlu melakukan registrasi, jadi mereka bisa melakukan sendiri. Apakah akan dibebankan atau seterusnya, selama tiga tahun kami berikan secara gratis,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya