Pakai Strobo, Pengemudi Terios Ciut Dimaki Warga Sipil

Viral pengemudi Terios dimaki warga sipil.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski sudah banyak disosialisasikan, namun sampai saat ini masih banyak pemilik kendaraan yang nekat memasang aksesori yang sejatinya hanya boleh digunakan oleh kalangan tertentu.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Peranti yang dimaksud contohnya lampu strobo dan sirine, yang biasa dipasang pada kendaraan patroli atau pengawalan pejabat.

Tujuan warga biasa memasang perangkat tersebut, yakni supaya mendapat prioritas saat melintas di jalanan yang macet.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Penindakan tidak hanya dilakukan oleh petugas berwajib saja, ada juga pengguna jalan yang berani menegur pengemudi mobil tersebut. Salah satunya, seperti yang ada di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Jumat 4 Juni 2021, ada unggahan video yang memperlihatkan seseorang sedang memarahi pengemudi mobil Daihatsu Terios.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Tayangan menunjukkan, bagaimana pria yang mengenakan celana pendek itu tampak kesal melihat ada warga biasa masih nekat menyalakan lampu strobo.

“Kendaraanmu ini sudah salah, pakai rotator plat pribadi,” ujar pria yang diduga mengendarai mobil Toyota Kijang Innova itu.

Mendapat makian kasar, pengemudi Terios yang kendaraannya dicat serba hitam itu terdengar tidak berani melawan. Ia hanya sesekali melontarkan jawaban, namun nadanya kalah garang.

“Om celana biru pasti pernah baca quote sayah tentang pemakai sirine strobo di kendaraan sipil,” tulis pengunggah video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya