Kerennya Fitur Canggih Daihatsu yang Bakal Hadir di Indonesia

Booth Daihatsu di IIMS 2021
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil, yang identik dengan produk harga terjangkau serta bisa diandalkan meski dipakai selama bertahun-tahun.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Beberapa contohnya yakni model Daihatsu Taft yang pernah hadir di Indonesia beberapa puluh tahun lalu, kemudian Multi Purpose Vehicle atau MPV Daihatsu Xenia serta Sport Utility Vehicle atau SUV Daihatsu Terios.

Meski harga yang ditawarkan masuk dalam kemampuan daya beli masyarakat pada umumnya, namun bukan berarti mobil yang ditawarkan tidak dibekali dengan teknologi canggih.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Model Daihatsu Rocky yang resmi meluncur beberapa bulan lalu, membuktikan bahwa pabrikan asal Jepang itu mampu membuat kendaraan yang dilengkapi fitur masa depan.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki teknologi lain yang tidak kalah canggih yang saat ini statusnya sudah didaftarkan hak patennya di Indonesia, yakni Daihatsu Connect.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Saat dikonfirmasi, Marketing Director dan Corporate Planning merangkap Communication Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa Daihatsu Connect sudah resmi diperkenalkan di Jepang.

“Daihatsu Connect merupakan teknologi connectivity Daihatsu, yang telah diperkenalkan di Jepang, Saat ini Daihatsu Motor Company sedang mendaftarkan merek tersebut di Indonesia, untuk kebutuhan masa yang akan datang.” ujarnya kepada VIVA Otomotif, dikutip Kamis 15 Juli 2021.

Dari laman resminya, diketahui Daihatsu Connect terbagi menjadi empat kategori. Pertama adalah Connected Support, di mana komputer akan mengirim informasi ke bengkel dan keluarga saat mobil mengalami kerusakan atau terjadi kecelakaan.

Kemudian ada Visible Drive, fitur yang sangat berguna bagi orangtua untuk memantau apakah sang anak yang menggunakan mobil Daihatsu tetap aman di jalan.

Lalu My Car Visualization, yakni kemampuan mobil untuk mengirim data mengenai lokasi parkir dan sisa bensin di tangki maupun informasi penting lain ke ponsel pengemudi.

Terakhir ada Connected Car, yang berhubungan dengan status dari kendaraan tersebut terkait jadwal servis maupun pengumuman seperti penarikan kembali atau recall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya