Lima Mobil Baru Toyota Meluncur di Indonesia

Mobil baru Toyota edisi Gazoo Racing
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Toyota baru saja meluncurkan lima mobil baru di Indonesia, yang masing-masing berasal dari segmen berbeda. Mulai dari hatchback, sport utility vehicle atau SUV hingga multi purpose vehicle atau MPV.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Meski wujud dan konsep yang diusung tidak memiliki kesamaan, namun lima mobil tersebut punya satu benang merah, yakni sama-sama hadir dalam edisi Gazoo Racing.

Label yang sering disingkat menjadi GR itu awalnya merupakan divisi khusus dari Toyota yang menyediakan produk aksesori, sama seperti Toyota Racing Development atau TRD.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Toyota GR resmi diperkenalkan pada dua tahun lalu di Indonesia, melalui produk mobil sport Toyota GR Supra. Lalu, pada April lalu PT Toyota Astra Motor mulai memasarkan compact SUV Toyota Raize, yang juga hadir dalam varian GR Sport.

Beberapa waktu lalu, agen pemegang merek Toyota di Tanah Air itu juga membuka keran pemesanan secara terbatas GR Yaris yang dibangun dari konsep mobil balap reli.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Kini, lima mobil yang ditawarkan oleh diler TAM turut hadir dalam versi Gazoo Racing. Mulai dari Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, serta model GR karya anak bangsa, yaitu Veloz GR Limited.

“Hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus, agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk Toyota Gazoo Racing,” ujar Presiden DIrektur TAM, Susumu Matsuda melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 9 Agustus 2021.

Sebagai informasi, GR Supra menjadi mobil sport pertama yang dikembangkan secara langsung oleh Toyota Gazoo Racing. Sejak peluncuran perdananya secara global pada 2019 lalu, mobil seharga Rp2,2 miliar on the road DKI Jakarta ini mampu menarik perhatian dan minat banyak pelanggan dari berbagai belahan dunia.

“Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk Toyota Gazoo Racing yang lebih luas lagi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya