Mobil yang Ditunggu-tunggu Segera Hadir di Indonesia

Hyundai Staria
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tahun ini pabrikan otomotif gencar menghadirkan produk baru di Indonesia. Mulai dari Honda dengan City Hatchback, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, hingga Mitsubishi Pajero Sport.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Produsen mobil asal Korea Selatan, yakni Hyundai juga tidak mau ketinggalan. Dalam waktu dekat, mereka bakal meluncurkan model baru untuk pasar Tanah Air.

Hal itu diketahui dari undangan yang masuk ke VIVA Otomotif pada Jumat 13 Agustus 2021. Dalam surat elektronik, pihak PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan bahwa pekan depan mereka bakal membuka selubung mobil baru.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Kendaraan yang dimaksud merupakan salah satu mobil, yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya warganet yang mencari informasi dan membaca berita mengenai model tersebut.

Mobil itu adalah Hyundai Staria, yang belum lama ini resmi dipasarkan di Thailand. Kendaraan tersebut masuk ke dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, dan berada di kelas yang sama dengan Toyota Voxy dan juga Alphard.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

“PT Hyundai Motors Indonesia mengundang rekan-rekan media untuk menjadi saksi dalam peluncuran produk Hyundai terbaru, Staria, MPV premium nan futuristik yang memberikan makna pengalaman hidup lebih besar, Larger Than Life,” tulis pihak HMID.

Khusus untuk di negeri Gajah Putih, ada dua tipe Hyundai Staria yang ditawarkan dengan harga mulai dari 1,729 juta Baht atau setara Rp767 jutaan. Perbedaan dengan tipe yang lebih mahal ada di bagian fitur keselamatan dan hiburan.

Kepastian soal Hyundai Staria mengaspal di Indonesia sebelumnya sudah diketahui, saat Hyundai Motor Company mendaftarkan mobil dengan pintu geser tersebut ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hyundai Staria juga sudah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor, yakni Rp450 juta. Angka itu lebih tinggi dari Toyota Voxy yang memiliki NJKB sebesar Rp383 juta, tapi di bawah Alphard tipe terendah yang tercatat Rp790 juta.

Mobil ini dibekali mesin diesel berkapasitas 2.200cc, yang menghasilkan tenaga 197 daya kuda. Tersedia juga mesin bensin 3.500cc, dengan kemampuan 268 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya